Review BBM di Windows Phone

Baiklah, kemarin saya telah membuat artikel Cara Download BBM di Windows Phone. Dan kebetulan saya juga telah memakai aplikasi BlackBerry Messenger tersebut. Saya download aplikasi tersebut dari store langsung melalui handphone, yang besarnya sekitar 12 MB. Setelah aplikasi tersebut berhasil terunduh, saya buka aplikasi BBM Beta tersebut. Karena memang masih versi 1 dan masih menggunakan embel-embel beta, ini artinya memang aplikasi tersebut belum sempurna. Dan saya juga menemukan ketidaksempurnaan tersebut.

Kelemahan BBM Beta Windows Phone

Loading Berat. Masalah yang paling utama pada setiap aplikasi adalah proses loadingnya yang lama. Ketika baru pertama membuka aplikasi BBM Beta, proses membuka sangatlah lama bahkan lebih dari satu menit. Belakangan baru saya tahu, ketika koneksi internet saya matikan ternyata aplikasi terbut tidak dapat terbuka. Ini menandakan bahwa dalam membuka aplikasi itu pun harus terkoneksi dengan internet dan aplikasi tersebut mengontak hostnya dulu, makanya lama. Tidak seperti WhatsApp yang lebih cepat tanpa mengontak hostingnya.

Minim Fitur. Namanya juga aplikasi masih tahap beta, fitur-fiturnya masih standart dari pabrik. Belum ada ringtone kluntang-klunting seperti biasanya ketika ada chat BBM baru masuk. Mungkin ini akan dikembangkan lagi di V2 karena ini adalah salah satu ciri khas dari BBM. Belum adanya stiker BBM yang lebih besar cuma ada stiker standart yang warnanya kuning. Belum juga tersedia fitur voice call, yang memungkinkan pengguna untuk menelepon pengguna lain dengan menggunakan jaringan internet. Lalu, belum juga ada kanal group yang memungkinkan kita mencari grup-grup favorit.

Kelebihan BBM Beta Windows Phone

Selain kekurangan diatas, BBM Beta for Windows Phone juga punya kelebihan. Apa itu?
Desain Khusus Ala Windows Phone. Ya, desain yang dijunjung tinggi Windows Phone ialah desain minimalis dan datar serta gaya disapukan ke kiri atau kenan untuk mengganti kolom lainnya. Ini membuat kita tidak perlu repot untuk mengetuk tombol ini itu untuk memindah laman tertentu.

Dan itulah review saya tentang Review BBM di Windows Phone yang baru saja dirilis. Semoga ini adalah kebangkitan dari Windows Phone. Bila ada tambahan, silakan Anda tambahkan di kolom komentar. Kami sangat menghargai hal tersebut. Untuk lebih jelasnya silakan lihat screenshot aplikasi tersebut di bawah ini, atau

Halaman Loading..
Halaman Loading..

Halaman Daftar BBM
Halaman Daftar BBM

Halaman Depan Untuk Memulai
Halaman Depan Untuk Memulai

Halaman barcode dan PIN saya. Invite ya :D
Halaman barcode dan PIN saya. Invite ya :D

Halaman Chat Bersama

Previous
Next Post »

Komentar Facebook