Download dan Tutorial Xiu Xiu Meitu untuk Windows

Pemirsah! Dulu sekitar 3 tahun lalu saya pernah membuat postingan tentang Download Xiu Xiu Photo Editor yang isinya link download Xiu Xiu untuk seluruh sistem operasi dan beberapa pengenalan fitur. Kali ini saya akan khusus memberikan link download untuk pengguna sistem operasi Windows. Perlu diketahui bahwa Xiu Xiu tersedia untuk seluruh sistem operasi windows. Xiu Xiu Photo editor tersedia untuk Windows XP, Windows 7 dan Windows 8. Saya sendiri sudah mengunduhnya melalui link ini dan menginstall nya di komputer saya yang notabene menggunakan OS Windows 8.

Saya akan sedikit mengulas tentang Xiu Xiu untuk Windows. Xiu Xiu memiliki banyak sekali fitur yang memudahkan kita untuk mempercantik suatu foto. Bahkan untuk kalangan pemula, aplikasi tersebut sangat jauh lebih baik ketimbang aplikasi Photoshop yang memiliki banyak opsi sangat ribet. Saya akan sedikit memperkenalkan kepada Anda tentang beberapa fitur Xiu Xiu Meitu Photo Editor untuk Windows. Memang bahasa yang digunakan pada aplikasi Xiu Xiu ini adalah bahasa mandarin. Bukan cuma bahasanya, tapi tulisannya pun tulisan mandari. Jujur terus terang saja saya pusing menggunakan aplikasi ini. Tetapi melihat fiturnya yang bagus akhirnya saya mencobanya dan mengulas sedikit untuk Anda.

Tutorial Xiu Xiu Meitu di Windows :

Cara membuka foto yang akan di edit
Saya mulai dari cara membuka foto melalui aplikasi tersebut. Buka aplikasi Xiu Xiu kemudian klik logo open di sebelah kanan atas untuk membuka foto yang akan Anda edit. Kali ini saya akan mengedit foto orang paling cantik menurut kawan-kawan saya. Hehee.. Siapa lagi kalau bukan si neng Bilah :D. Kalau pembaca cewek pasti 'neg deh liatnya. wkwkwk (lihat gambar)

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Membuka Foto
Cara membuka foto yang akan di edit di Xiu Xiu (klik utk memperbesar)
Tutorial Xiu Xiu Meitu - Membuka Foto
tampilan saat berhasil membuka foto. fotonya nabilah gan :3

Membuat efek pada foto menjadi lebih cantik
Kemudian saat Anda berhasil membuka foto, maka akan disuguhkan sebuah tampilan dasar. Diantaranya adalah efek membuat suasana foto terlihat berbeda secara instan yang ada di sebelah kanan panel. Saya mencoba salah satu pada efek foto tersebut. Anda juga dapat melakukannya tetapi yang perlu Anda ingat adalah jika Anda tidak suka atau salah klik pada salah satu efek, maka jangan langsung klik efek lainnya. Tetapi undo dahulu. Karena nanti efeknya akan bertumpuk. mengerti? :p lihatgambar

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Efek suasana cantik
suasana foto berbeda saat saya klik salah satu efek di samping kanan

Dapat Anda lihat kan, betapa mudahnya menggunakan aplikasi Xiu Xiu. Nah saat anda memilih efek tersebut, maka dibawah foto tersebut ada semacam scroll yang berfungsi untuk mengatur ketebalan efek tersebut. Pada gambar saya memilih 81% karena jika 100% terlalu tebal. Maka sesuaikanlah dengan foto yang Anda edit. kemudian..


Efek hitam putih dan berwarna di bagian tertentu
Nah, ini juga salah satu efek yang sering digunakan oleh pengguna. Yakni foto dibuat hitam putih akan tetapi pada objek tertentu bagian itu berwarna. Dan cukup hanya satu kali klik untuk melakukan hal itu. Tidak seperti photoshop yang harus membuat layer, bla bla bla.. Toolnya ada di kolom sebelah kiri bawah di bagian paling atas. lihat gambar deh mending :p

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Efek hitam putih wajah berwarna
efek hitam di background, tetapi berwarna pada wajah. Klik centang jika sudah selesai

Mempercerah atau memperjelas foto
Ini adalah salah satu opsi paling penting pada sebuah foto. Yaitu anda dapat mempercerah foto Anda bilamana foto anda gelap. Atau dapat juga memperjelas foto anda apabila foto anda sedikit kusam atau terlalu cerah. Tool ini ada pada tab kedua dan ganti beberapa kotak warna dibawahnya. Lihat gambar yang dilingkari.

Tutorial Xiu Xiu Meitu - mempercerah dan memperjelas foto
mepercerah atau memperjelas foto. lihat gambar yang dilingkari

Menghaluskan wajah
Ini berguna jika foto yang Anda edit memiliki resolusi kecil. Jadi gambar yang dihasilkan sedikit pecah. Atau wajah pada foto tersebut memang sedikit mberontok. :D Anda dapat menghaluskannya dengan mudah menggunakan Xiu Xiu. Bagaimana caranya? lihat gambar aja :p

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Menghaluskan wajah
menghaluskan wajah pada obyek

Memberi suatu clip art
Nah ini sedikit memberi sebuah obyek pada gambar. Ada banyak sekali clip art yang tersedia di Xiu Xiu. Tempatnya lihat saja pada gambar yang saya lingkari dibawah. Lalu cara memilihnya adalah dengan menyeret clip art tersebut ke foto anda. Lalu anda bisa mengatur ketebalan, ukuran, dll. lihat gambar

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Memberi clip art pada foto
memberi clip art. Klik lalu drag

Memberi bingkai pada foto
Ini adalah langkah terakhir pada proses editing foto kali ini. Yaitu memberi efek bingkai pada foto. Tempatnya silakan anda lihat sendiri pada gambar yang saya lingkari dibawah ini, karena saya bingung jelasinnya. Tulisannya apa aja aku nggak tahu. haha :D Dan lengkap serta smooth sekali efek bingkai pada Xiu Xiu ini. <3

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Memberi bingkai foto
Lihat yang saya lingkari warna merah. Pasti Anda mengerti

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Memberi bingkai foto
Sentuhan terakhir yang berikan. Klik icon + warna biru untuk menambah foto

Menyimpan foto hasil editan Xiu Xiu
Setelah proses yang begitu membingungkan dan telah dirasa sudah baik, maka tahap terakhir adalah menyimpan foto tersebut. Untuk menyimpannya silakan klik logo disket pada pojok kanan atas. Lalu atur tipe gambar, nama gambar dan lokasi gambar. Lalu klik tombol hijau untuk menyimpan (lihat gambar)

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Menyimpan foto hasil edit
Menyimpan foto, klik tombol hijau jika sudah.

Dan ini adalah hasilnya!

Tutorial Xiu Xiu Meitu - Foto Nabilah Ratna Ayu azalia hasil xiu xiu

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa saya sampaikan tentang Download dan Tutorial Xiu Xiu Meitu untuk Windows. Aplikasi Xiu Xiu Meitu adalah aplikasi paling cocok dan paling baik untuk Anda pemula di bidang edit foto yang menginginkan hasil editan yang bagus serta smooth. Anda dapat mendownload aplikasi ini dibawah ini. Terima kasih atas waktunya membaca tutorial yang saya berikan. :)

Download Xiu Xiu Meitu untuk Windows

Previous
Next Post »

Komentar Facebook