Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8 - Setelah kemarin saya menulis artikel tentang tips-tips menggunakan Windows Phone, kini saya akan sedikit mengulas aplikasi-aplikasi terbaik di Windows Phone 8. Aplikasi ini adalah menurut penilaian saya sendiri, dan menurut pengalaman saya selama beberapa bulan menggunakan handset Windows Phone 8.

Pada dasarnya, saya menyukai ponsel yang ringan. Tidak terlalu banyak dengan aplikasi yang sebenarnya tidak begitu berguna. Selain itu, jika terlalu banyak aplikasi yang aktif maka juga akan membuat boros konsumsi baterai. Belum lagi jika aplikasi itu juga online, maka akan cepat menghabiskan kuota internet. Dan berikut adalah 5 aplikasi terbaik versi purbojati.com :

1. Insider Free
Insider - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8


Pada dasarnya aplikasi ini digunakan untuk memantau kondisi baterai. Tetapi dengan banyaknya fungsi di aplikasi ini, membuat saya jatuh cinta. Saya merupakan tipe orang yang tidak suka repot dengan pengaturan-pengaturan yang sering saya gunakan. Maka saya menempatkan icon livetile untuk aktif/mematikan paket data, mode pesawat terbang, dan juga ada fitur flashlight. Yang berguna ketika listrik sedang padam.
Nah di aplikasi ini Anda juga dapat memprediksi kapan baterai akan habis, dan tips-tips menghemat baterai Anda. Dan masih banyak lagi fitur di dalam aplikasi ini. Silahkan anda coba sendiri.
Download

Insider - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8
Insider - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

Insider - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

2. Camera360
Camera360 - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8


Aplikasi ini adalah solusi untuk anda yang menyukai fotografi. Aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat lengkap. Saya rasa ini adalah aplikasi camera terbaik untuk Windows Phone 8. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak style untuk fotografi yang akan membuat foto anda lebih cantik. Tetapi ada kekurangannya, hasil jepretan dari aplikasi ini resolusinya tidak terlalu besar. Jadi jika anda ingin mencetak hasil foto dari camera 360 ini bukan solusi yang bagus.

Camera360 - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8
Camera360 - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

Camera360 - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

3. Endomondo Sports Tracker


Endomondo - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

Nah, bagi anda yang suka berolahraga ini adalah aplikasi yang terbaik untuk Anda. Saya sendiri suka olahraga lari, dan tergabung dalam komunitas IndoRunners. Di dalam aplikasi ini terdapat pilihan olahraga yang lengkap untuk Anda. Dan bagusnya lagi, jika anda berlari maka akan ditampilkan durasi, jarak, total kalori, dan jalur yang telah Anda lewati. Setelah itu anda bisa memamerkan hasil olahraga anda melalui sosial media. Facebook contohnya, di profil saya sudah ada diagram jarak saya lari selama ini.
Dan anda juga dapat bergabung dengan komunitas olahraga di web Endomondo, komunitas yang saya ikuti adalah IndoRunners. Mereka selalu mengadakan kompetisi yang menjadi penyemangat saya untuk terus berolahraga. Tertarik?
Download
Endomondo - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8
Endomondo - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

















4. HERE Drive+

Here Drive+ - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8


Anda suka bepergian tetapi tidak terlalu mengerti jalan? Ini adalah apliasi paling tepat untuk Anda. Menurut pengalaman saya pernah pergi ke rumah saudara saya yang ada di Yogyakarta, saya mengandalkan aplikasi ini sepenuhnya. Padahal saya belum pernah sekalipun kerumah saudara saya tersebut. Dan disepanjang perjalanan saya selalu memantau aplikasi ini.
Hebatnya, aplikasi ini dapat 99% akurat dan tanpa koneksi internet! Dapat menampilkan jalan paling cepat dan bagus untuk dilalui. Misalnya melewati jalan tol. Dan ketika anda salah jalur, maka aplikasi ini akan mencarikan jalan yang baru untuk Anda. Ditambah lagi alarm, ketika Anda melebihi batas kecepatan di jalanan. Dan anda juga dapat melihat dimana terdapat bengkel, pom bensi, maupun toko makanan.
Download

Here Drive+ - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

Here Drive+ - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

5. 6tag


6tag - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

Meskipun aplikasi Instagram Official telah rilis di Windows Phone, tetapi itu tidak mengurangi rasa cinta saya kepada 6tag. Aplikasi ini lebih ringan dibandingkan Instagram asli. Dan aplikasi ini lebih lengkap ketimbang Instagram. Dapat mengedit foto lebih bagus. Upload ke web instagram lebih cepat, dan selalu update.
Download

6tag - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8
6tag - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8

6tag - Aplikasi Terbaik di Windows Phone 8



Sementara itu yang bisa saya sampaikan. Kesimpulannya, bahwa aplikasi di Windows Phone adalah spesial. Dan pasti berguna untuk Anda.
Previous
Next Post »

Komentar Facebook