Cara Menampilkan Tab Monetize Blog

Monetize Your Blog !
Menampilkan Tab Monetize di Blog - Banyak diantara kaum blogger Indonesia yang Galau karena ketika mereka akan mendaftar akun Adsense menggunakan platform blog kesayangannya yaitu blogspot, malah tidak ada tab "Monetize" yang katanya ada di menu blogspot. Mendaftar akun Adsense dengan tab monetize di blogspot 'katanya' lebih mudah di approve oleh Adsense. Katanya sih. Nah, bagi Anda yang blognya belum ada tab "monetize" ini tak usah galau dan tak usah risau. Ok !

Tenangkan fikiran Anda dulu, mungkin kata teman Anda atau Anda mencari artikel-artikel di luar sana, penyebab tidak munculnya tab "monetize" di dashboard blog Anda adalah karena dashboard blog Anda tidak menggunakan bahasa kumpeni/inggris. Dan itu salah besar bos ! Bukan karena dashboard Anda menggunakan bahasa selain Indonesia, tetapi pengaturan jeroan blog Anda yang lancang di set bahasa selain Inggris. hehe.. Karena pada umumnya jika Anda mendaftar sebuah blog di negara Indonesia atau menggunakan IP Indonesia maka otomatis setelan konten blog Anda yang ada di blogger adalah blog berbahasa Indonesia. Mengapa begitu? Jangan tanya saya. Mending ayok beruang, eh buruan kita mulai cara-caranya menampilkan tab monetize di blog.

Sebelum dimulai caranya, Anda perlu melihat tampilan dashboard saya yang belum ada menu monetize nya :

Sebelum ada tab monetize

Cara - cara menampilkan tab monetize di blogger : (Memakai antarmuka lawas)

  1. Tentunya Anda harus login dulu di blogger.com
  2. Setelah ada di dashboard, klik 'Setelan' pada blog yang akan Anda tampilkan tab monetize nya.
  3. Setelah itu, pilih menu 'Format'
  4. Di menu tersebut, maka Anda akan disuguhkan beberapa pilihan. Diantaranya ialah pilihan 'Bahasa'. Secara default bahasa tersebut adalah bahasa Indonesia. Tul gak?
  5. Ganti bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris.
  6. Jika sudah, klik 'Simpan Setelan' yang ada dibawah.
  7. Dan baaa... !! Tab monetize sudah nongol di menu blog Anda. Lihat screen shoot di bawah ini :

Tab Monetize Sudah Tampil


Tab Uangkan di dashboard. Klik aja jika kurang gede.


Nah, dengan adanya tab monetize tersebut semoga Anda dapat dimudahkan dengan mendaftar akun Adsense maupun meng-kustomisasi iklan Adsense anda. Salam blogger Indonesia ! Semoga sukses menjadi Internet Marketing Indonesia !

*Jika ada kesalahan mohon dibenarkan. Atau jika ada masukkan silahkan dimasukkan di kotak komentar. :)

Previous
Next Post »

Komentar Facebook

51 comments

Click here for comments
March 22, 2012 at 5:10 PM ×

tidak semua blog ada tab menu monetize mas!!!!

Reply
avatar
March 22, 2012 at 5:20 PM ×

Oalah iya betul - betul, aku baru inget waktu itu juga pernah tuh ada trik yang kayak Gitu tapi bukan Tab monitize gak tau apa Lupa hehehe

Reply
avatar
March 22, 2012 at 5:20 PM ×

apa udah dicoba dengan cara ini??
Jika udah dicoba dan memang tidak bisa nampil, mungkin itu kebijakan blogger yang belum berpihak pada blog Anda. :D
Setidaknya ini berhasil pada semua blog saya.
CMIIW

Reply
avatar
March 22, 2012 at 5:21 PM ×

yapp ..
ini karena Blogger adalah produk dari Google. Dan Adsense pun juga produk dari Google. :)

Reply
avatar
March 22, 2012 at 5:22 PM ×

hahaha ...
selamat mencoba dah mas !
dan semoga bisa dapet banyak duit dr blog kesayangannya.
tapi juga bukan perkara mudah sih daftar Google Adsense.

Reply
avatar
March 22, 2012 at 5:22 PM ×

ak dulu pernah ad tp pas GA kebanned langsung ilang

Reply
avatar
March 22, 2012 at 5:24 PM ×

haha ..
ya iyalah ..
solusinya kalo udah ke banned ya daftarnya pake situs google.com/adsense dan ngambil script serta kustomisasi iklannya pun jg disitu. :)

Reply
avatar
Ijal Fauzi
admin
March 22, 2012 at 5:29 PM ×

Kayaknya cara ini cuma sebuah "bug" aja ya, gua coba dulu deh. Thanks kawan

Reply
avatar
The7Bloggers
admin
March 22, 2012 at 6:03 PM ×

Hehehehe saya ndak bisa daftar di Google Adsene mas?

Reply
avatar
March 22, 2012 at 6:05 PM ×

Hehehehe kalau tampilan baru bisa ndak mas?

Reply
avatar
Andikwin K.A
admin
March 22, 2012 at 7:23 PM ×

artikel info bagus gan!

Reply
avatar
bagi bagio
admin
March 23, 2012 at 12:38 AM ×

Waaah... Kalo ada Nice Inpo ginian gak pake mikir panjang kali lebar deh... langsung Ayas praktekin eeen... BERHASIL!!!!
Horee.. Hore.... Horee....

Naah... kalo udah ada tag uangkan ginian. lantas gimana lagi Boss???
Apa langsung daftar aja gitu Boss???
Duluu pernah daftar tapi ditolak mentah2 tuh ma GuGeL...
Haaddeeeeh.....

Reply
avatar
March 23, 2012 at 6:04 AM ×

beresiko kalo blog kita mantan ditolak brow wwkw

Reply
avatar
March 23, 2012 at 7:55 AM ×

cukup klik tab monetize itu, dan isi formulirnya ..
dah beres. :D

Reply
avatar
March 23, 2012 at 7:56 AM ×

kalo dulu daftarnya make email yg untuk login ke blognya mas, yang udah pernah ditolak..
Maka daftarnya ya secara manual lagi, atau mau bikin blog baru dengan email baru juga. hehe
#menurut gua sih begitu

Reply
avatar
March 23, 2012 at 7:57 AM ×

kemungkinan sih bisa mas ..
menurut saya sih sama saja.
kebetulan saya lebih suka tampilan lama yang classic dan simple. hehe

Reply
avatar
March 23, 2012 at 7:58 AM ×

blogger emang kurang begitu perduli dengan user2.nya ..hehe
oke kawan .. :)

Reply
avatar
March 23, 2012 at 7:58 AM ×

ahahaha ...
kayak blog gua ini bro.
gua bikin blog baru lagi dengan email baru pula. :D

Reply
avatar
Dwi
admin
March 23, 2012 at 4:06 PM ×

wah belum pernah make blogger mas, wp trus

Reply
avatar
March 24, 2012 at 6:10 PM ×

kok bisa gan, artikelnya ke indeks cepat banget yagh
padahal domain custom blogcepot?

Reply
avatar
March 24, 2012 at 10:01 PM ×

saya nggak tau apa-apa mas bero ..
gua gak pernah mikirin soal pengideks.an google. :D

Reply
avatar
March 25, 2012 at 4:55 PM ×

Kalo saya ada semuanya yaw qiqiqiqi

Reply
avatar
March 26, 2012 at 8:04 PM ×

wah..keren iki,saya coba ahhh..hehehh

Reply
avatar
headborn
admin
April 4, 2012 at 3:12 AM ×

bagaimana cara melihat tampilan dashboard anda..

Reply
avatar
Endy
admin
April 20, 2012 at 11:07 PM ×

coba di approve deh:)

Reply
avatar
Hasan99
admin
May 4, 2012 at 1:39 PM ×

Terimakasih info nya, bermanfaat sekali

Reply
avatar
chie
admin
May 11, 2012 at 11:26 PM ×

nice info mas bro saya sudah coba dan hasilnya ok tapi dulu saya pernah nonton video tutorial affiliate amazon. di menu monetize nya muncul adsense dan amazon. gimana caranya yah. bisa tampil amazon.com


thank

Reply
avatar
uniknation
admin
May 19, 2012 at 5:43 PM ×

ke TKP dulu yahh gann.. mao coba nihh. hehe
makasi infonya :)
http://uniknation.blogspot.com

Reply
avatar
EXO-ZONE
admin
June 3, 2012 at 7:54 AM ×

Makasih sob, Info yang sangat bagus.
udah saya coba cara di atas dan hasilnya, tab monetize muncul. :)
Salam kenal ya sob :D

Reply
avatar
June 9, 2012 at 3:10 PM ×

ohh, haha
kalo soal amazon saya kurang tahu. Mungkin blogspot sudah tidak support amazon lagi kali ya ..

Reply
avatar
June 9, 2012 at 3:11 PM ×

okke ...
salam kenal. :)

Reply
avatar
June 11, 2012 at 1:57 PM ×

terima kasih atas postingnya, dan sangat membantu

Reply
avatar
June 29, 2012 at 11:30 PM ×

Ah gagal Mas, nggak muncul

Reply
avatar
July 12, 2012 at 2:37 PM ×

alhamdulillah muncull...heheheheee...
thanks gan...

sekalian kali aja mau mampir ke http://tariandarijari.blogspot.com/

Reply
avatar
September 29, 2012 at 5:23 AM ×

posts and your blog is very interesting article, I like this blog, thanks for the info, I will visit again to see your next post and article ....

Reply
avatar
c,Bob
admin
October 12, 2012 at 4:15 AM ×

trim's...setelah lama utak-utik akhirnya bisa juga.
tinggal langkah selanjutnya, daftar n moga diterima...
hihihi,,,

Reply
avatar
Ulil Albab
admin
October 13, 2012 at 10:04 AM ×

sudah saya coba tetapi tidak muncul...???

Reply
avatar
October 13, 2012 at 5:19 PM ×

Makasih banget infonya......dah lima hari mikirin n nyari2nya...baru skrang nih ktemu.Thnx berat.

Reply
avatar
sartono
admin
November 4, 2012 at 3:34 AM ×

tanks banget sangat membantu salam kenal http://rafandakhansanailah.blogspot.com

Reply
avatar
Firdian Syah
admin
November 29, 2012 at 4:53 AM ×

maap gan saya pemula nie saya cari setelannya nie ampek pusing,hehe tolong panduannya gan!makasih

Reply
avatar
KIM Anyer
admin
November 29, 2012 at 1:10 PM ×

tipsnya sdh sy aplikasikan, dan ada perubahan pada dasbor blogger sya (Muncul Tab earning)... skrg tinggal daftar ke GA... wish me luck yo maz... thanks infonya...

Reply
avatar
December 31, 2012 at 12:14 PM ×

nggak bisanya gimana sodari?

Reply
avatar
January 17, 2013 at 6:16 AM ×

wah itu tampilan yg lama ya om?

Reply
avatar
July 13, 2013 at 12:19 PM ×

siip dah, udah nongol, tab monetizenya, makasih banyak nih, saatnya menggunakan GA dah ! ☺

Reply
avatar
January 10, 2014 at 8:44 PM ×

kereeeeeeen mas, makasih banyak tadi sempat galau pas adsense gak ada di menunya. :)

Reply
avatar
abang revo
admin
February 9, 2014 at 9:05 PM ×

makasihh bang,.....
mnfaat bngetttt..!! :-) |o|

Reply
avatar