Kapal Costa Concordia

Kapal Costa Concordia
Costa Concordia adalah sebuah kapal pesiar mewah yang dimiliki dan dioperasikan oleh Costa Cruises, sebuah perusahaan kapal pesiar yang berada di Genoa, Italia. Costa Concordia merupakan kapal pesiar pertama yang merupakan varian dari kelas Concordia yang juga mencakup kapal pesiar lain seperti Costa Serena, Costa Pacifica, dan Costa Favolosa. Costa Concordia juga adalah kapal pesiar terbesar yang di buat di Italia. Maka tak heran kapal ini juga sering disebut kapal Titanic kedua.

Kapal Costa Concordia ini kandas setelah menabrak karang pada tanggal 13 Januari 2011 di pulau Giglio pada jam 21.42 waktu setempat. Kapal ini menabrak karang yang hanya berjarak beberapa meter dari lepas pantai. Kandasnya kapal Costa Concordia mengingatkan kita kembali akan peristiwa tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912. Kapal Titanic kandas
Kerusakan Costa Concordia
setelah menabrak gunung es. Sampai saat ini telah di laporkan ada sekitar 170 warga Indonesia yang menjadi ABK kapal Costa Concordia dan semuanya di laporkan selamat.

Ini mengingatkan kita semua akan sebuah lagu dari Peterpan yang berjudul Tak Ada Yang Abadi. Semoga musibah kapal karam ini tidak terulang kembali pada masa yang akan datang.

Gambar: sumber Yahoo.co.id
Referensi :
Previous
Next Post »

Komentar Facebook

26 comments

Click here for comments
January 21, 2012 at 2:38 PM ×

Alhamdulillah ke170 warga Indonesia yang menjadi ABK kapal Costa Concordia selamat

Reply
avatar
January 21, 2012 at 6:13 PM ×

weeeeew ckckck kasian tapi aneh ya koq terbaliknya pas deket pantai?pasti nakhodanya ngantuk pisan haha

Reply
avatar
January 21, 2012 at 7:17 PM ×

Selamat, Anda persemp*k ...

Iya bro, mungkin ini karena kebesaran Allah dan do'a dari warga INDONESIA sndiri.

Reply
avatar
January 21, 2012 at 7:18 PM ×

bukan hanya ngantuk ..
mungkin juga ngelindur bro ..
matanya ber kunang-kunang karena kebanyakan di tonjok awak kapal. haaaha

Reply
avatar
January 21, 2012 at 8:35 PM ×

Mirip Titanic kapalnya, ohya Sob follow sukses no 295 ditunggu folbaknya

Reply
avatar
HEЯRY
admin
January 21, 2012 at 9:04 PM ×

banyak yang bagus nih di blog ini,
Salam kenal ya sob, ijin follow blog ini :)

Reply
avatar
MONO
admin
January 22, 2012 at 8:53 AM ×

info yang sangat menarik. terima kasih sudh berbagi sob! salam kenal!

Reply
avatar
Adeetz
admin
January 22, 2012 at 9:00 AM ×

hehe artikel yang bagus aq juga punya artikelnya gan silahkan berkunjung balik yaa :)

Reply
avatar
January 22, 2012 at 9:20 AM ×

ngerinyaaa... mungkin ini salah satu cara untuk mengadarkan manusia di dunia ini tidak ada yang abadi :)

Reply
avatar
BagiBagiBlog
admin
January 23, 2012 at 1:50 AM ×

Hmm.. seperti mengikuti jejak Pendahulunya si Kapal terbesar yg katanya tak bisa tenggelam...akhirnya Kandas juga!!!
MUngkin itu gara2 Kesombongan Manusia aja Bang??
Makanya Alloh SWT, menenggelakannya.. agar Manusia sadar..
^_^

Reply
avatar
Algo wijaya
admin
January 23, 2012 at 3:32 PM ×

untung tenggelamnya cuma di deket pantai, jadi cuma sedikit korbannya.

Reply
avatar
gambutku
admin
January 23, 2012 at 11:30 PM ×

sang kapten kapalnya gak bertanggung jawab terhadapa penumpang ya gan.:D
link blog agan udah ane pasang disini http://gambutku.com/my-link bagian p gan.pasang balik ya gan.:D

Reply
avatar
Cek Info
admin
January 24, 2012 at 1:34 PM ×

semoga korban yg hilang segera ditemukan ;)

Reply
avatar
Ladida C
admin
January 26, 2012 at 1:08 PM ×

ngga pernah naik kapal pesiar, feri aja cukup --"

ngeri juga yak, saya ngga bisa renang #help

Reply
avatar
January 28, 2012 at 1:12 AM ×

katanya sih klo ga salah nahkodanya ga sesuai jalur yang ditetapin malah bikin jalur pintas, betul ga tuh?

Reply
avatar
Ijal Fauzi
admin
January 28, 2012 at 6:12 PM ×

Manjadda wajadda, kapal sebesar itupun bisa terbalik :D
Wah, saya belum pernah naik kapal laut, apalagi kapal pesiar, pesawat juga belum pernah, pernahnya naik angkot, busway, wkwk

Reply
avatar
February 4, 2012 at 2:08 PM ×

yap,
tapi lebih gede dan megah titanic.
oke mas. :)

Reply
avatar
February 4, 2012 at 2:08 PM ×

betul banget mbak Susan ..
tidak ada yang tak mungkin di mata Tuhan.
dan tidak ada yang abadi.

Reply
avatar
February 4, 2012 at 2:09 PM ×

tul banget Mas ..
manusia memang tidak boleh sombong akan segalanya, segala yang telah mereka peroleh.

Reply
avatar
February 4, 2012 at 2:10 PM ×

yap, ini hanya teguran kecil dari Allah SWT.
belum yang besar nanti sprti apa ya ...

Reply
avatar
Harun Ar
admin
February 18, 2012 at 8:13 AM ×

Kecelakaan ada di mana-mana, sulit dihindari... Kata pepatah kami Mujur tak dapat diraih, Malang tak dapat ditolak....

Reply
avatar