Jangan Perdulikan Komentar Saya !

Saya Bukan Pemberi Komentar Yang Baik



Ide dari membuat postingan kali ini
adalah dari Bang Rudy Azhar. Diawali dengan Blogwalking, saya menemukan banyak komentar diatas saya yang menulis dengan bahasa yang sangat sopan dan menyenangkan. Dan ketika saya 'bercermin' ternyata komentar saya tidak MUTU, dari situ saya mnyimpulkan bahwa, Saya bukanlah pemberi komentar yang baik, sering saya memberikan komentar yang mungkin menyinggung perasaan teman-teman blogger. Mungkin saya pernah memberi komentar yang melecehkan ataupun meledek, bukan maksud saya menghina atau merendahkan. Memang biasanya yang saya komentari adalah di bagian desain. Karena memang saya suka di bidang desain, walaupun sebenarnya saya tidak terlalu mahir untuk mendisain. Besar harapan saya untuk teman-teman memaafkan bilamana mungkin saya pernah nye-pam di blog sobat, meledek ataupun merendahkan.



Keep Blogging !!!





Previous
Next Post »

Komentar Facebook

35 comments

Click here for comments
Rudy Azhar
admin
September 29, 2011 at 4:48 PM ×

Pertamaxxxzzzzzz....... Jadi menurut Mas Raden (atau Raden Mas ya?) komentar yang baik itu seperti apa ya?

Reply
avatar
September 29, 2011 at 4:51 PM ×

zzzz...kurang puwanjang...kwkwkwk...

**menurut saya pribadi, komentar yang baik itu adalah komentar yang tidak menyinggung, dan mengena di seluruh isi artikel.

Reply
avatar
September 29, 2011 at 5:02 PM ×

Menurut gua berkomentar melatih kita untuk menanggapi, beropini, berbagi, dan bisa juga mengoteksi.

Sedangkan menanggapi komentar melatih untuk berinteraksi, pemecahan, ukhuwah dsb.

Sehala sesuatu ada hal baik dan buruk semua tergantung kita yang menyikapinya. Jika di sikapi postif Insya Allah, apapun itu pahit dan buruk mempunyai makna.

Reply
avatar
September 29, 2011 at 5:03 PM ×

saya juga bukan komentator yang baik, terkadang nyepam, dan komentar ga berhubungan dengan konten. gara gara nyari backlink semata. tpi saya coba untuk mengoreksinya :)

Reply
avatar
September 29, 2011 at 5:06 PM ×

@Bang-Hendro: Iya bang, selain itu juga saya yakin bisa melatih kesopanan kita juga.
Nah ini nih, utk yang mengoreksi, menurut saya ini adalah hal terberat bagi saya, maksud saya jika koreksi kita melukai hati orang yang kita koreksi.
maka dosalah......

Reply
avatar
Rama88
admin
September 29, 2011 at 5:11 PM ×

saya juga termasuk bukan komentator yg baik .. hiks,, kadang ada beberapa kata yg tanpa saya sadari menyinggung perasaan temen2 bloger,, ^_^.. mulai skrg saatnya kita mengoreksi diri masing2,, hehehhe,,

Reply
avatar
September 29, 2011 at 5:19 PM ×

@mas adjie
Yang penting itu kan niatnya, tulus atau ada maksud itu hanya kita yang tau.

Nah, di indo ini eweh pakeweh yang harus di hilangkan, seperti memuja dengan kata mastah, master, nice info, wah keren, ajari aku mastah.. Jagi ketika kritik datang dengan pahit maka self defence akan muncul. Padahal kritk itu adalah tunas dari bangkit.

Antara menghadapi dan mendengarkan:
Apapun bisa terjadi jika seseorang tidak mau belajar mendengarkan, begitu pula halnya kritik yang bertubi-tubi jika itu datang. Tak ada salahnya kita mendengarkan, namun terlalu mendengarkan itupun bukan menghadapi kritik. Kritik harus di hadapi bukan hanya didengarkan. Jika kita merasa tidak mampu barulah kejujuran yang harus muncul "beranilah katakan bahwa kita tidak mampu".

"Dalam kritik selalu ada mutiara kebenaran dan akan membuat seseorang tumbuh menjadi lebih baik".

Reply
avatar
Cek Info
admin
September 29, 2011 at 5:19 PM ×

masa si komentar pedas kagak boleh?
dan jg kenapa si takut ama komentar pedas?

Reply
avatar
Shinobi
admin
September 29, 2011 at 7:06 PM ×

iaa mas..
sama kayak saya.. saya juga bukan komentator yg baik..
tapi saya berusaha berbuat baik kepada semua blogger .... :)

Reply
avatar
ismiaprial
admin
September 29, 2011 at 8:41 PM ×

yang penting berkomentar,,,, :D
asal jgn mencaci maki :D

Reply
avatar
Dimas Satrio
admin
September 29, 2011 at 8:54 PM ×

emang mas pernah komentar pedas , perasaan aku gak pernah deh

Reply
avatar
BagiBagiBlog
admin
September 30, 2011 at 2:49 PM ×

Halaah,,, Tenang ajalaah Sob!!!
Nyante aje kayak diPante.. Hweheheee
Komentarnya Boss,,,,gak ada masalah kok.. Malaah MANTAAFFF BGT lo!!!
^_^
Keep Smile..Keep Blogging..& Keep Comment Boss!!!!
^_^

Reply
avatar
A-NX
admin
September 30, 2011 at 7:15 PM ×

Kunjungan ! ! !
infonya bagus sob, KEEP & HAPPY BLOGGING ! ! !

Reply
avatar
Musa
admin
September 30, 2011 at 8:17 PM ×

Ohhh...,gitu ya?,sama kok saja juga kadang2 gitu :D

Reply
avatar
Panduan-Info
admin
September 30, 2011 at 11:32 PM ×

Kalo saya justru senang kalo ada blogger lain yg berkomentar di blog saya dg gaya meledek, menghina, sok pinter dan sok hebat. Kadang-kadang bisa diambil hikmahnya, itu tandanya saya masih harus banyak-banyak belajar.Lagipula kok kayaknya ga' penting banget kalo kita sakit hati cm gr2 ada blogger yg komentar pedas. Saya sendiri sll mencoba utk sll berkomentar sesuai dg isi posting,baca dr awal sampe habis biarpun terkadang saya sdh menangkap isi postingan tsb cm dg membaca separuhnya saja. Menurut saya itu yg paling penting. Perkara isi komentarnya bermutu ato ga' khan yg penting nyambung ma postingan yg dibahas.Seperti komentar saya ini khan kalo dibaca tenanan bisa ketahuan ga' bermutunya.heee

Reply
avatar
jk
admin
October 2, 2011 at 5:58 PM ×

namanya juga komentar, pedas atau tidak kan itu letak indahnya

Reply
avatar
Ijal Fauzi
admin
October 5, 2011 at 2:38 PM ×

Menurut saya komentar pedas asal membangun itu sangat penting, bahkan sangat dibutuhkan. khususnya untuk saya :D jadi, tetap berkomentar ;) CMIWW

Reply
avatar
October 5, 2011 at 3:36 PM ×

Berkunjung sob,sambil menunggu postingan barunya

Reply
avatar
October 6, 2011 at 8:35 PM ×

Komentar yang baik adalah baik untuk semuanya, baik untuk artikel dan blog bukan fast reading.terimakasih infonya teman

Reply
avatar
October 6, 2011 at 8:35 PM ×

Komentar yang baik adalah baik untuk semuanya, baik untuk artikel dan blog bukan fast reading.terimakasih infonya teman

Reply
avatar
October 6, 2011 at 8:35 PM ×

Komentar yang baik adalah baik untuk semuanya, baik untuk artikel dan blog bukan fast reading.terimakasih infonya teman

Reply
avatar
October 7, 2011 at 1:40 AM ×

yang penting tidak spam aja dah,,g masalah

Reply
avatar
October 7, 2011 at 5:33 PM ×

Hehe.. saya juga mohn maaf sob, jarang berkunjung + komen2 :D

Reply
avatar
XaOn
admin
October 7, 2011 at 6:58 PM ×

komentar pedas itu menurut saya itu penting, anggap aja komentar pedas tersebut sebagai pondasi agar blog kita menjadi lebih baik

Reply
avatar
October 8, 2011 at 4:38 PM ×

Hemm menurut saya komentar yg baik yaitu komentar yang dapat menyenangkan ke dua pihak pembaca dan penulis xixix :D

Gimana ni kabarnya Gan Adjie ? :D

Reply
avatar
Ladida
admin
October 8, 2011 at 5:27 PM ×

yaa begitulah dunia blogging yg pedas manis , tergantung kondisi spiritual juga yah, kadang kalo pas labil kena kritikan pun ditanggapi dgn emosi :D

Reply
avatar
DODE-XP.COM
admin
October 9, 2011 at 6:34 AM ×

+1 Balik ya :)

Maaf OOT

Reply
avatar
October 10, 2011 at 7:58 AM ×

@bagibagiblog: untungnya cabe sekarang udah turun yahh..hehe
gak kebayang kalo masih mahal, pasti gak bisa koment pedes se pedes2.nya
wkwkwkwk

Reply
avatar
October 10, 2011 at 8:00 AM ×

@Panduan-info: iyapp...
tul banget mas,,
yang aku benci sampai sekarang hanyalah hanya kata2 yang gak berguna tanpa baca isi posting.
padahal sang komentator itu bisa2 dibenci oleh pemilik blog.
dan yang paling parah adalah yang nye-PAM !!

Reply
avatar
October 10, 2011 at 8:02 AM ×

@IjalFauzi: hehe
sebenernya banyak yang membutuhkan komentar pedas atau keripik pedas.
tapi juga banyak yang gak suka..
khusus utk mas Ijal, lain kali akan saya berikan kripik pedasnya.
wkwkwk..

Reply
avatar
October 10, 2011 at 8:04 AM ×

All: iyap..
terima kasih atas tanggapannya tentang komentar pedas ini.
betul kata Mas Ladida, emmang semuanya tergantung kondisi emosional kita ..
jika kita lagi senang, mungkin akan membutuhkan komentar2 yang agak pedas dikit..
tapi kalo lagi marah yaa,,jangan ditanya. hehe

Reply
avatar
October 12, 2011 at 1:12 AM ×

Wah..! Wah..! Memang dilihat dari kasat mata sepele!!! Tidak sedikit orang yang melihat sesuatu itu sepele dipandangnya dengan sebelah mata, CUEK!! apalagi MASABODO!!!, bisa juga sih komentar yang tidak RELEVANT itu karena kebiasaan yang dibawa dari media2 jejaring sosial seperti fb dan lain-lain, usaha kita untuk itu haruslah lebih max lagi, seperti memberitahu secara langsung "Misal Lihat Cara Berkomentar yang baik DISINI/link" dan lain-lain. (Itu yang sedang terpikirkan & akan diimplementasikan)dibantu gan..??

Hmmm ini baru satu yang saya jumpai seperti Anda, yang jelas real!!! mengakui kesalahannya dalam berkomentar, yang lalu biarlah berlalu.. :D kalo blogger mania semua seperti Anda, pasti RELEVAN COMMENT semua yang dilihat, BUKAN SPAM!! Baguslah Anda Sudah Sadar.

Nice post lah pokoknya. :D

Reply
avatar
April 23, 2013 at 7:46 AM ×

Terimakasih banyak atas informaisnya

Reply
avatar
April 23, 2013 at 8:19 AM ×

Thanks atas informasi yang telah disampaikannya

Reply
avatar