Tentang Sepeda Fixie

Setelah kemaren saya posting tentang Kartunis Benny & Mice dan Domain Baru purbojati.com, kali ini saya post agak ngaco dikit. Yaitu sepeda Fixie.

Sepeda Fixie?? mmhh....
Disini apakah ada yang belum tau tentang sepeda ini?
Sepeda yang gak ada remnya itu lochh... peace
ohh... itu thoo...
Nah disini saya akan mencolek sedikit tentang sepeda kosongan itu. sengihnampakgigi
Saya bagi menjadi tilu yah :

1. Ciri - ciri sepeda Fixie
2. Cara mendapatkannya
3. Perbedaan dari sepeda yang lain

Yang pertama, cekidoott...

  • Ciri-ciri sepeda fixie :
Seperti yang udah saya bilang diatas tadi, sepeda ini kosongan. alias kagak ada remnya. Disebut Fixie karena "Fixed Gear" artinya rem belakang itu fixed gak dinamis, jadi jangan heran kalo ngeliat ada orang yang jalannya mundur pake sepeda ini. Makanya, kemaren ane di tawarin buat beli sepeda ini tapi kagak mau, gak kebeyang kalo nabrak becak. siul

Sepeda fixie hanya mengandalkan rem kaki, kalo di kampung ane sih disebut goltrap. Jadi setiap roda belakang berputar, pancal sepeda itu pun juga ikut muter. Jadi kalo mau nge-rem tinggal tahan aja tuh pedal. sembahsembahsembah
Kurang lebih begini nih sekrin shutnya :


**************

  • Cara mendapatkannya :
Nahh,,ini nih yang gua sedikit heran.
Kenapa gua bahas hal yang beginian??
Kalo mau punya kan tinggal beli yah? gelakgulinggelakguling

Di bagian ini kita bagi menjadi 2 kategori.
Yaitu beli dan merakit sendiri.
Oke kita mulai dari beli.

Ngomong-ngomong soal beli, harga 1 sepeda fixie ini minimal mencapai 1.5 jutaan.Ada yang berminat beli??
Dan yang kedua, bagi yang kagak punya duit atau pengen kreasi sendiri.
Kalian bisa memodifikasi sepeda bekas kalian, tinggal copotin aja tuh rem. siul
Kurang lebih gini nih bagi yang mau modip sendiri :


**************

  • Perbedaan dari sepeda yang lain
  1. Kita bisa kasih frame secara custom, bisa beli frame yang polos dan kita bisa bebas urek-urek.
  2. Velg atau Rim Fixie, memiliki beraneka model walaupun bentuknya sama bundar tapi ada beberapa velg yang dibuat lebih tebal. Warnanya pun beragam.
  3. Stang sepeda fixie juga unik. Di buat lebih pendek sedikit. Jadi kalo mau masuk di gang yang sempit-sempit cocok pake sepeda ini. sengihnampakgigi
  4. Dan ini nih yang unik dari sepeda butut ini, nih sepeda bisa jalan maju dan mundur. Digenjot maju ya bisa, mundur juga ya bisa. blurblurblur
  5. Model ban juga beragam, dan warnanya pun bervariasi. Kira-kira seperti ini :
  6. Dan yang pasti, berat sepeda ini lebih ringan dibandingkan sepeda pada umumnya. Kira-kira tidak lebih dari 11 kg.

Gimana??
Ada yang berminat untuk beli??
Kalo udah beli kita bisa gowes kayak gini nihhh....



Tapi kamu juga ya harus hati-hati, jangan sampe jadi kayak gini :














siulsiulsiulsiulsiul

**************************


nahh..
sekian dulu postingan saya kali ini.
Karena saya mau nyiapin perlengkapan unutk MOPD besok.
huhh...
ribet banget...
ngerjain abis abisan.
wassalam .... :*

dan tidak lupa juga saya lampirkan beberapa reverensi yaitu, disini dan di Kaskus.
Previous
Next Post »

Komentar Facebook

29 comments

Click here for comments
Penghuni 60
admin
July 10, 2011 at 11:41 AM ×

waduh itu gambar yg paling bawah, serem jg... :)
hati2 donk... jgn asal gowes..

BTW, emang ganti domain apa sob? dulunya apa sih aku lupa

Reply
avatar
July 10, 2011 at 11:52 AM ×

OOT : emank begitu sob, klw ganti domain, PR n/a alexa no rank, kyak baru buat,, hhe

Reply
avatar
July 10, 2011 at 12:13 PM ×

wkwkwk speda fixie itu yg aku g suka, warnanya norak semua :D. Btw, tu gambar yg orang jatuh pasti akhirnya edera parah ^_^

Reply
avatar
July 10, 2011 at 1:07 PM ×

@penghuni 60: itu pas lagi gowes, tiba disundul ama truk bwa telor kerak. kwkwkwk...

blogspot sobb... :D

Reply
avatar
July 10, 2011 at 1:08 PM ×

@rahman : di liat orang kayak newbie banget nih gua...
gak ada PD nya. :-D

Reply
avatar
July 10, 2011 at 1:15 PM ×

@Naufal: Akhirnya dibwa ke UGD tuhh..
abis itu aku gak tau, mungkin ya mampuss...
xixixixi... :D

Reply
avatar
July 10, 2011 at 1:51 PM ×

@Offical Purbojadi :

gimana sejarahnya domain .com dibilang masih newbie,, heh

ampun mastah.. :D

Reply
avatar
halobro
admin
July 11, 2011 at 2:09 PM ×

yah saya jg punya ini .. enak tuh buat olah2 raga.. thanks bro.

Reply
avatar
July 11, 2011 at 4:15 PM ×

@rahman : hahha...
maksudnya PR.nya newbie. heheheh

Reply
avatar
July 11, 2011 at 4:16 PM ×

@halobro: siip..
makasih udah mau berkunjungg... :)

Reply
avatar
bopfive5
admin
July 11, 2011 at 9:14 PM ×

tentang pixie di tmpt ku jg ada klik aj

Reply
avatar
Kang Epul
admin
July 12, 2011 at 12:36 AM ×

Wah,, keren nich kayanya kalau punya lagi sepeda apa lagi sekarang trend bersepeda mulai bergeliat kembali.

Makasih sharenya sob...

Reply
avatar
July 12, 2011 at 3:57 PM ×

@bopfivers: eheheh...
spam-nya bagus. :-D

Reply
avatar
July 12, 2011 at 3:58 PM ×

@kang Epul: Tapi juga harus hati2 sobb...
hehehe...
jgn kayak gmbar yg terkahir. :-D

sama-sama sobb...

Reply
avatar
amisha
admin
July 13, 2011 at 8:11 AM ×

keren ya sepedanya, baru tau klo ada sepeda yg maju mundur. tp itu kasian bgt yg jatuh dr sepeda, hujan lg.. :-)

Reply
avatar
July 13, 2011 at 2:30 PM ×

@amisha: itu yang gak hati2...
hahaha....

Reply
avatar
July 14, 2011 at 5:44 PM ×

Mungkin istilah "back to Jadul" tepat utk istilah sepeda fixie. Dah bagus2 pake rem otomatis pencet eh..malah harus nahan nafas dikit kalo ngerem..yg jelas gue nombok gara2 anak gue nuntut sepedanya disulap jadi fixie..hikss. walah..ini komen pa curhat ya..


Perdana disini...thanks and happy blogging!

Reply
avatar
July 14, 2011 at 5:47 PM ×

@iskaruji: hahaha...
yahh..anaknya di turutin aja om..
daripada ntar nangis, malah repot jadinya. :D

makasih om...

Reply
avatar
anisayu
admin
July 14, 2011 at 6:03 PM ×

sepedanya keren ya walau aneh....

info yg sip... :)

Reply
avatar
July 14, 2011 at 7:01 PM ×

@anisayu: eheheh....
aneh itu menurutmu...
tapi menurut yg suka kan enggak. :P

makasihh... :))

Reply
avatar
Marinda Jaya
admin
July 14, 2011 at 9:45 PM ×

he..he..he..saya jadi ingt sama sahabatku dulu,saat menggunakan speda ini lucunya kalau ngerem pake kaki,yaitu kakinya menginjak ban belakang,yg uniknya bisa ngerem mendadak bahakan hampir seperti cakram.nice info sob...

Reply
avatar
Mas uwah
admin
July 15, 2011 at 1:05 AM ×

sepeda fixi lgi terkenal ni djogja,, pengen memilikinya,,!!

Reply
avatar
adrian
admin
July 17, 2011 at 7:51 AM ×

keren gan postingannya..saya suka fixie,tapi blum punya..hehe..keep posting ya..jgn lupa jga koomen balik di blogku ya

Reply
avatar
Tongkonanku
admin
July 17, 2011 at 10:54 PM ×

Tertarik juga pengen punya sepeda, apalagi say aliat di jalan2, sudah bnayk anak muda yang menggunakan sepeda.

Reply
avatar
July 18, 2011 at 9:43 PM ×

jadi pengen punya fixie.. :D

Reply
avatar
July 31, 2011 at 2:01 PM ×

"Sepeda fixie hanya mengandalkan rem kaki, kalo di kampung ane sih disebut goltrap. Jadi setiap roda belakang berputar, pancal sepeda itu pun juga ikut muter. Jadi kalo mau nge-rem tinggal tahan aja tuh pedal."

mending bakar aj hoho

Reply
avatar
August 1, 2011 at 10:16 AM ×

@Marinda: untung saja gak sampai kebalik yah orangnya. hahaha

Reply
avatar
August 1, 2011 at 10:16 AM ×

wahh,, jadi pengen fixie neh..
mampir : http://rifqiikhsann.blogspot.com/

Reply
avatar
August 1, 2011 at 10:17 AM ×

@mas Uwah: yang penting punya duit, ntar beli. maaf jika agak mengejek. :D

Reply
avatar