Cek Custom Post 1






TorTor Dance Belongs to Indonesia


STOP STEALING INDONESIAN CULTURAL HERITAGE
WE ARE THE INDONESIAN YOUTH GENERATION NEVER LET YOU STEAL OUR CULTURAL HERITAGE

JANJI KAMI MASIH SAMA DENGAN JANJI ORANG-ORANG SEBELUM KAMI
BAHWA SELAMA MASIH DARAH DAN TULANG KAMI BERWARNA MERAH DAN PUTIH
DAN DENGAN CARA KAMI SENDIRI, TAK AKAN KAMI BIARKAN SEORANGPUN BERANI MENCOBA MENURUNKAN SANG SAKA MERAH PUTIH DARI PUCUK TIANG TERTINGGI
TAK AKAN KAMI BIARKAN SEORANGPUN MENGGANGGU BERKIBARNYA SANG DWI WARNA DI LANGIT BIRU IBU PERTIWI
RAWE-RAWE RANTAS MALANG-MALANG TUNTAS #TorTorOPS






Indonesia kembali gempar dengan kejadian yang terulang kembali. Negeri tetangga kembali berulah, ia kembali mengklaim budaya Indonesia. Kali ini adalah tari TorTor, tari asal batak yang telah kita ketahui bersama bahwa tarian itu milik Indonesia. Tetapi, masyarakat Indonesia tidak tinggal diam terutama para pemuda yang merasa harga diri bangsa terinjak-injak oleh Malaysia. Di twitter mereka melesat dengan hashtag #TorTorPunyaIndonesia hashtag ini menjadi trending topic word wide selama beberapa hari. Kejadian ini bermula saat Kantor berita Bernama di Malaysia mewartakan jika Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Datuk Seri Rais Yatim ingin mendaftarkan dua budaya tersebut sebagai Warisan Kebangsaan.


Tak hanya di twitter, para pemuda Indonesia yang mempunyai keahlian khusus di dunia cyber juga ikut mengecam dan menyerukan bahwa #TorTorPunyaIndonesia. Ini dibuktikan dengan website Malaysia .my yang di retas hacker Indonesia. Pesan yang disampaikan para hacker semua sama, yaitu seperti tampilan diatas. Pertama kali saya melihat penampakan tersebut, saya sempat merinding. Membayangkan betapa besar nasionalisme pemuda di Indonesia, nasionalisme yang pernah saya anggap sudah mulai berkurang. Tetapi ternyata masih sama sejak zaman proklamasi kemerdekaan. Dan hal ini semakin membuat nasionalisme saya juga ikut meningkat. Dengan dibuatnya posting ini, saya berharap warga bahkan pejabat pemerintahan membaca posting blog saya ini. Bahwa masyarakat Indonesia tidak mau dilecehkan dengan terus menerus budayanya di klaim. Lihat daftar website Malaysia yang di hack pemuda Indonesia di fanspagenya DotMy Defacement 2010.
Semangat INDONESIA !!


"
Tetapi hal positifnya adalah, masyarakat yang belum mengetahui tari TorTor menjadi kenal semakin dekat berkat ulah negeri tetangga yang membuat tari ini popular. Sehingga masyarakat mengetahui lebih jauh apa itu tari TorTor.


Previous
Next Post »